
Ilustrasi | Foto: freepik.com
Ilustrasi | Foto: freepik.com
Jakarta, Cyberthreat.id - Sebagai bentuk kontribusinya mendukung pertumbuhan ekonomi digital, Home Credit Indonesia mendorong generasi milenial untuk jadi wirausahawan.
Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom, menjelaskan Home Credit secara rutin memberikan literasi keuangan kepada generasi milenial dan mendorong mereka untuk menjadi pengusaha. Tak hanya generasi milenial, tapi literasi ini juga diberikan kepada ibu rumah tangga dan anak-anak sekolah
“Literasi ini kami berikan kepada para generasi milenial. Kita harus tanamkan mindset itu,” ujar Andy di Jakarta, Selasa (23 Juli 2019).
Saat ini untuk memulai usaha tidaklah sulit, kata dia, karena telah banyak marketplace dan paltform online yang bisa dimanfaatkan generasi milenial. Tinggal para milenial, kata dia, mengembangkan ide sekreatif mungkin.
Home Credit juga mendorong para UMKM untuk go digital dan memperluas pasar secara global. Menurut Andy, ada banyak sekali produk yang dimiliki Home Credit dan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.
“Kami punya pembiayaan multiguna, mereka (UMKM bisa manfaatkan itu untuk menambah jumlah produksi mereka, misal mereka membutuhkan alat, akan kami coba inisiasi. Untuk go digital kan tidak hanya online saja, tapi produksi juga harus mumpuni” tutur Andy.
Ketika disinggung soal literasi dunia maya, Andy mengatakan, Home Credit belum pernah memberikan literasi soal itu dan sejauh ini hanya literasi finansial. Namun, literasi dunia maya bisa menjadi masukan sebagai upaya Home Credit mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.
Redaktur: Andi Nugroho
Share: