IND | ENG
Microsoft Akuisisi Perusahaan Keamanan IoT CyberX

Logo Microsoft. | Foto: sdxcentral.com

Microsoft Akuisisi Perusahaan Keamanan IoT CyberX
Andi Nugroho Diposting : Selasa, 23 Juni 2020 - 12:00 WIB

Cyberthreat.id – Microsoft, perusahaan perangkat lunak, menyatakan telah mengakuisisi CyberX dalam sebuah pengumuman Senin (22 Juni 2020). Raksasa teknologi AS itu sayangnya tidak mengungkapkan berapa nilai yang dikeluarkan untuk membeli CyberX.

CyberX adalah perusahaan keamanan siber AS yang memfokuskan pada barang-barang yang terkoneksi internet (Internet of Things/IoT). CyberX berbasis di Waltham, MA dan didirikan pada 2013.

Pembelian CyberX merupakan bagian dari rencana panjang Microsoft di bidang IoT. Sejak 2018, Microsoft berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran US$ 5 miliar selama empat tahun untuk IoT.

Dengan pembelian itu, Microsoft berencana mengintegrasikan produk dan teknologi CyberX dengan produk keamanan IoT Microsoft, demikian tulis ZDNet.

Teknologi CyberX akan memudahkan pengguna layaknya memakai peta digital. Pengguna dapat memantau keamanan dan konektivitas perangkat-perangkat yang dipasang di sebuah gedung atau kawasan.

Microsoft mengatakan teknologi CyberX akan memberikan pelengkap dalam mengidentifikasi ancaman yang dapat menjangkau jaringan TI dan teknologi operasional yang terkonvergensi.[]

#cyberx   #microsoft   #keamanansiber   #IOT   #ancamansiber   #serangansiber

Share:




BACA JUGA
Seni Menjaga Identitas Non-Manusia
Microsoft Ungkap Aktivitas Peretas Rusia Midnight Blizzard
Indonesia Dorong Terapkan Tata Kelola AI yang Adil dan Inklusif
SiCat: Inovasi Alat Keamanan Siber Open Source untuk Perlindungan Optimal
Microsoft Merilis PyRIT - Alat Red Teaming untuk AI Generatif