IND | ENG
Produsen Software India Buka Kantor Pertama di Indonesia, Patuhi Simpan Data di Server Lokal

Zoho

Produsen Software India Buka Kantor Pertama di Indonesia, Patuhi Simpan Data di Server Lokal
Andi Nugroho Diposting : Kamis, 09 Maret 2023 - 18:58 WIB

Cyberthreat.id – Zoho Corp, produsen perangkat lunak komputer dan penyedia solusi bisnis asal India, membuka kantor perdananya di Indonesia yang berlokasi di Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kantor baru tersebut untuk "memperkuat hubungan dengan klien dan mitra, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan komunitas bisnis lokal," ujar perusahaan dalam keterangan tertulisnya, 2 Maret 2023.

Pembukaan kantor baru tersebut bertepatan dengan agenda Zoholics Indonesia 2023, acara tatap muka pertama bagi pengguna Zoho sejak 2019. Di Zoholics Indonesia, pelanggan berkesempatan untuk mempelajari ekosistem Zoho didampingi para ahli produk kami melalui berbagai live demo, pendalaman produk, dan sesi berbagi cerita dengan pelanggan.

 “Bisnis di Indonesia berada pada posisi strategis dalam menjalankan transformasi digital dan memanfaatkan alat-alat teknologi yang tersedia untuk menghadirkan produk dan layanan yang terdiferensiasi, " tutur Gibu Mathew, Vice President dan General Manager Zoho Corp di Asia Pasifik.

Pada 2022, Zoho mengumumkan pencapaiannya karena telah melampaui 80 juta pengguna, serta pencapaian pendapatan global sebesar US$1 miliar.

Di Indonesia, adopsi produk Zoho dipimpin oleh solusi platform seperti Zoho CRM, Zoho Workplace, dan Zoho One. Tahun lalu, di Indonesia, Zoho CRM mencatat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun sebesar 45 persen, dan Zoho Workplace mencatat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahunnya sebesar 38 persen.

Sementara itu, Zoho memastikan patuh dan tunduk terhadap protokol keamanan serta standar privasi dan kepatuhan untuk menjamin keamanan data pelanggan.

"Ini yang juga memungkinkan Zoho berkembang secara global dengan data yang disimpan secara lokal," ujar perusahaan yang sekaligus menegaskan tidak memiliki model pendapatan iklan di bagian mana pun dari bisnisnya, termasuk produk gratisnya.[]

#zoho   #software   #india   #managedengine

Share:




BACA JUGA
Demokratisasi AI dan Privasi
Menjernihkan Keruhnya Penyalahgunaan Data
India Blokir Ratusan Aplikasi Judi Online dan Pinjol Asal China
Runtuhnya Dominasi Google di India