Cyberthreat.id – Twitter Inc secara resmi mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengkaji ide model berbayar. Perusahaan juga tengah menyurvei pengguna tentang fitur-fitur potensial yang mungkin ditambahkan sebagai bagian dari layanan berbayar.
Dalam surveinya, Twitter menanyakan kepada pelanggan tentang jenis fitur apa yang ingin didapat dari layanan berbayar, tulis The Verge, diakses Senin (3 Agustus 2020). (Baca: Wacana Twitter Berbayar, Warganet Berharap Tak Ada Lagi Akun Bodong dan Buzzer Politik)


Tangkapan layar tentang survei tersebut dibagikan oleh Andrew Roth, seorang jurnalis freelance dan pengelola flintbeat.com di akun Twitter-nya. Dalam survei itu, pengguna juga ditanya tentang iklan. Mereka memilih iklan yang bagaimana: apakah lebih banyak iklan atau justru sedikit. Berikut ini sejumlah daftar fitur yang ditawarkan ke pengguna berbayar: (Baca: Wacana Twitter Berbayar: Mampukah Redam Konten Hoaks di Medsos?)
- Undo send. memungkinkan pengguna menarik tweet dalam waktu 30 detik sebelum dibaca orang lain. Tampaknya sebagai tombol edit
- Custom color. ada penambahan mode malam dan perubahan huruf dan warna tema baik aplikasi seluler atau di dekstop.
- Video publishing. pengguna dapat mempublikasikan video 5 kali lebih panjang dari saat ini. Juga, dengan resolasi bertambah tinggi (8192 x 8192)
- Advanced analytics. penambahan informasi detail, seperti waktu terbaik mengunggah dan demografi audiens.
- Badges. pengguna dapat lencana profil khusus yang menautkan ke bisnis atau pekerjaan pengguna.
- Auto responses. dapat menulis dan mengatur menu respons otomatis untuk membalas tweet.
- Recruiting. dapat membuka penawaran lowongan kerja di Twitter.
- User roles. memberi akses kepada karyawan ke akun perusahaan tanpa harus berbagi kata sandi dan nama pengguna. Administrator akun dapat mengontrol apa yang dilakukan pengakses.
- Insight into other accounts. memudahkan pengguna melihat interaksi masa lalu dengan sesama pengguna.
- Custom sticker dan hastags. pengguna dapat menciptakan kustom stiker dan tagar, termasuk emoji.[]