IND | ENG
 Hutchison Tri Indonesia Optimalkan Jaringan

BTS telekomunikasi | Foto : Infopena

Hutchison Tri Indonesia Optimalkan Jaringan
Eman Sulaeman Diposting : Kamis, 26 Desember 2019 - 16:00 WIB

Jakarta, Cyberthreat.id-Operator telekomunikasi Hutchison Tri Indonesia (3)  mengoptimalkan seluruh elemen jaringan, infrastruktur pendukung layanan internet dan telekomunikasi domestik dan internasional, guna memastikan kenyamanan pelanggan jelang liburan Tahun Baru 2020.

“Selama musim liburan, kami memperkirakan adanya lonjakan trafik yang signifikan dalam penggunaan layanan data oleh pengguna kami. Oleh karenanya, kami juga telah melakukan ekspansi di 9000 BTS 4G/4.5G BTS, terutama dipusat keramaian, dan tempat-tempat wisata di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.” kata Desmond Cheung, Chief Technology Officer Tri Indonesia melalui siaran pers, Kamis, (26 Desember 2019).

Di samping itu, Tri juga menyiapkan berbagai layanan digital dan jaringan andal yang bisa menemani pelanggan selama berlibur atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mulai dari layanan subscription video on demand dengan hastag BayarPakaiPulsaTri, berlangganan music streaming app Spotify, berbagai promo potongan online games hingga 80% dengan Google Play, hingga menikmati berbagai voucher dari poin BonsTri yang bisa ditukar lewat aplikasi bima+.

Sementara, untuk pelanggan yang melakukan travelling, Tri Indonesia juga menambahkan mobile BTS (Base Tranceiver Station)  yang akan dikerahkan di jalan-jalan utama dan pusat keramaian serta titik-titik tujuan wisata, khususnya rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa  selama bepergian di musim liburan ini.

“Dalam memperkuat elemen jaringannya, kami juga telah melakukan transformasi core network system yang memungkinkan pengaturan trafik komunikasi data Tri yang tersebar di seluruh Indonesia. Sistem ini memperluas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar, sehingga pelanggan kami dapat mengakses layanan data dengan kecepatan yang lebih tinggi,” ujar Desmond.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat berbagi momen video countdown dan momen bahagia perayaan tahun baru dengan teman dan keluarga lewat instant messaging dan media sosial dengan nyaman, menonton drama serial favorit di bima+, baik film Indonesia lewat Klik Film, drama Korea lewat VIU, atau berbagai film dan serial di Amazon Prime Video bersama keluarga.

“Bagi pelanggan yang travelling pun siap ditemani aplikasi navigasi didukung jaringan andal Tri Indonesia. Staf teknis kami akan bekerja 24 jam setiap hari selama Natal dan Tahun Baru untuk layanan terbaik,” ungkap Desmond.

 

 

 

#Hutchison3Indonesia   #jaringantelekomunikasi   #libarantahunbaru2020   #optimalisasijaringan   #BTS

Share:




BACA JUGA
Layanan BTS 4G Daerah 3T Fasilitasi PBM dan Kegiatan Masyarakat 
Menkominfo: BTS 4G Dukung Pengamanan Pos Lintas Batas Negeri
Presiden Apresiasi Penyelesaian Pembangunan 4.990 BTS 4G
Akan Diresmikan Presiden, Menkominfo: 4.988 BTS Sudah Siap Operasi Penuh
Pemerintah Bangun ‘Jalan Tol’ Pelayanan Publik Berbasis Digital