
Chief Marketing Officer (CMO) Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, saat launching Paket Freedom Internet di Jakarta, Selasa (1 Oktober 2019) | Foto: Rahmat Herlambang
Chief Marketing Officer (CMO) Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, saat launching Paket Freedom Internet di Jakarta, Selasa (1 Oktober 2019) | Foto: Rahmat Herlambang
Jakarta, Cyberthreat.id - VP Head of Acquisition Indosat Ooredoo, Andre Reynaldy, mengatakan isu security sebenarnya telah menjadi pembicaraan serius diantara operator telekomunikasi. Menurut dia, isu security mampu menjalin koordinasi dan kolaborasi diantara pemain industri telekomunikasi.
"Kami punya banyak concern ke security dan di sisi lain teman-teman kami di B2B (business to business) juga concern dengan isu security terutama dengan layanan security yang diperkuat," kata Andre Reynaldy kepada Cyberthreat.id saat peluncuran Paket Freedom Internet Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (1 Oktober 2019).
Secara teknis, kata dia, Indosat Ooredoo telah memiliki layanan security yang terus menerus di update oleh tim. Andre mencontohkan bagaimana semua layanan produk Indosat Ooredoo sudah memiliki notifikasi dan konfirmasi yang di enkripsi dengan perlindungan sangat ketat.
Indosat Ooredoo juga melakukan gerakan literasi digital dan literasi security kepada pelanggan. Menurut dia, brand Indosat Ooredoo yang fokus di kalangan anak muda dan Milenial harus diimbangi dengan pengetahuan yang cukup tentang keamanan dan kenyamanan layanan.
"Kami sudah menerapkan keamanan dengan maksimal. Semua produk ada notifikasi konfirmasi. Pelanggan juga diberi PIN dan konfirmasi. Ini salah satu contoh saja," ujarnya.
"Kami sebetulnya juga banyak melakukan edukasi ke pelanggan. Ada beberapa program seperti Kolabo-Nation, IDEA Fest dan IDEA Camp. Dalam hal ini Indosat Ooredoo berkepentingan agar pelanggan kami menjadi generasi yang aware terhadap kemajuan teknologi termasuk di dalamnya security."
Chief Marketing Officer (CMO) Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan Indosat Ooredoo terus mengupayakan kenyamanan jaringan seperti konektivitas yang semakin baik di berbagai daerah. Baru-baru ini Indosat telah memastikan koneksi mereka semakin bagus, mulai dari kota dan daerah di Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur.
"Jika anda ingin memperkuat (empower) society, jika anda ingin hidup lebih mudah, jika anda ingin dunia lebih kecil, maka anda harus terhubung dengan internet," ujarnya.
Share: