
Tampilan baru Yahoo Mail | Foto : Dok. Yahoo Mail
Tampilan baru Yahoo Mail | Foto : Dok. Yahoo Mail
Jakarta,Cyberthreat.id- Yahoo meluncurkan versi baru dari aplikasi Mail yang mengubah cara orang menggunakan kotak masuk (inbox).
Pasalnya, di era internet dan kotak masuk yang membebankan, email telah berubah secara drastis dengan orang-orang membuat berbagai akun untuk tujuan yang berbeda-beda, karena pengguna menerima penawaran promosi harian dan membutuhkan cara untuk mengelola volume pesan yang besar.
Aplikasi baru Yahoo Mail menawarkan solusi dengan mengatur kekacauan kotak masuk untuk pengguna, memberdayakan mereka untuk mempersonalisasi dan mengontrol kotak masuk mereka dan fokus pada apa yang paling berarti bagi mereka.
Guru Gowrappan, CEO Verizon Media mengatakan, Yahoo Mail memperkenalkan pengalaman inovatif yang mengelompokkan pesan orang ke dalam Views, seperti Travel dan Attachment, dan mengontrol beban menerima jumlah mail yang berlebihan dengan memperkenalkan alat sekali tekan untuk berhenti berlangganan (unsubscribe) dengan mudah.
Selain itu, pengguna dapat masuk dengan akun email lain seperti Gmail dan Outlook dan masih memanfaatkan fitur aplikasi, menjadikan Yahoo Mail kotak masuk multiguna, yang dirancang untuk membantu mengatur kehidupan orang dengan cara yang mereka butuhkan.
"Saat ini sudah sangat penting untuk melakukan ini secara efisien dan bebas stres. Kami benar-benar bangga dengan Yahoo Mail baru dan bagaimana aplikasi ini membantu orang mengambil kendali yang lebih baik,” kata Gowrappan melalui siaran pers, Selasa, (24 September 2019).
Aplikasi ini diluncurkan mulai hari ini di Android dan iOS dengan fitur-fitur baru, antarmuka modern, dan navigasi yang memungkinkan penggunaan satu tangan bahkan dengan layar ponsel terbesar. Beberapa fitur dan Views penting termasuk:
Desain tampilan yang lebih segar dan kustomisasi yang mendalam
Antarmuka yang dirubah dan dibangun dengan mempertimbangkan layar ponsel yang lebih tinggi memungkinkan untuk penggunaan satu tangan secara intuitif dengan bilah navigasi baru di bagian bawah layar.
Tata letaknya lebih bersih, berwarna-warni, lebih mudah digunakan, dan dapat disesuaikan. Pengguna juga dapat mempersonalisasi pemberitahuan push (push notification) untuk menyorot jenis email yang ingin dibertahukan (pribadi vs. promosi) dan menyesuaikan kotak masuk mereka dengan tema dan suara warna kustom.
Foto dan file di satu tempat
Sekarang ada satu View yang memungkinkan akses dan dan navigasi mudah semua lampiran surat, termasuk file penting, dokumen travel, tiket acara, dan foto. Informasi yang diperlukan pengguna selalu di tangan.
Manajemen langganan email yang terdepan di industri
Dengan View khusus melihat langganan, pengguna dapat menelusuri email yang mereka langgani dan berhenti berlangganan newsletter apa pun dengan sekali tekan tanpa meninggalkan aplikasi.
"Hari ini, banyak dari komunikasi itu terjadi di ponsel. Orang-orang mengandalkan email untuk mengelola dan mengatur kehidupan mereka dari menavigasi beberapa akun, dokumen bisnis, rencana travel, dan belanja. Yang mendasar bagi kemanusiaan kita adalah bagaimana kita terhubung dan berkomunikasi,” ungkap Gowrappan.
Share: