IND | ENG
Tokopedia Buka Layanan Aduan Konsumen Tatap Muka

Tokopedia | Foto: Cyberthreat/Rahmat Herlambang

Tokopedia Buka Layanan Aduan Konsumen Tatap Muka
Andi Nugroho Diposting : Kamis, 05 September 2019 - 12:25 WIB

Jakarta, Cyberthreat.id - Tokopedia membuka layanan pengaduan tatap muka Tokopedia Care di kantornya di Puri Kembangan, Jakarta Barat yang terbuka untuk semua konsumen.

"Tokopedia Care Puri Kembangan menjadi salah satu jembatan untuk membangun kepercayaan pengguna dengan memberikan kemudahan bagi mereka dalam mengakses layanan Tokopedia lebih dekat," kata Chief Operating Officer Tokopedia, Melissa Siska Juminto di Jakarta, Rabu (4 September 2019).

Pusat layanan konsumen Tokopedia Care sudah ada sejak mereka pertama kali beroperasi pada 2009 melalui berbagai kanal secara online. Saat ini layanan tersedia melalui email, live chat hingga melalui media sosial.

Tokopedia menyadari mereka memerlukan pusat bantuan offline agar pengguna memiliki opsi untuk datang langsung dan berdiskusi mengenai kendala yang mereka alami dengan petugas Tokopedia.

Vice President of Operations Tokopedia Rudy Dalimunthe mengatakan layanan bantuan di offline di Tokopedia Care Puri Kembangan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna platform tersebut untuk menyampaikan kendala mereka.

Rudy menyatakan masih ada konsumen yang lebih suka untuk bertatap muka langsung dengan petugas saat mereka mengalami kendala, melalui layanan Service Experience Center, demikian seperti dikutip dari Antaranews.com.

Salah satu contoh kasus, misalnya pengguna sudah mengirim foto dokumen yang diperlukan untuk mengatasi masalah transaksi, namun hasilnya buram. Pengguna bisa datang langsung ke gedung Tokopedia Care Tower Puri Kembangan untuk memberikan langsung dokumen-dokumen yang diperlukan agar dapat diverifikasi petugas.

Layanan tatap muka Tokopedia Care Service Experience Center buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Selain Jakarta, unicorn ini juga memiliki Tokopedia Care offline di Semarang dan Yogyakarta.

Tokopedia saat ini memiliki 6,2 juta penjual yang bergabung di platform mereka, sementara pengguna aktif bulanan mereka lebiih dari 90 juta. Tokopedia sudah mencakup sekitar 97 persen kecamatan yang ada di Indonesia.

#tokopedia   #ekonomidigital   #e-commerce   #tokopediacare   #layananaduankonsumen

Share:




BACA JUGA
Luncurkan Markas Aceh, Wamen Nezar Dorong Lahirnya Start Up Digital Baru
Wujudkan Visi Indonesia Digital 2045, Pemerintah Dorong Riset Ekonomi Digital
Ekonomi Digital Ciptakan 3,7 Juta Pekerjaan Tambahan pada 2025
Pelindungan Konsumen Perkuat Kepercayaan pada Keuangan Digital
Respon Tokopedia Soal Konsumen Beli iPhone Terima Batu