
BTS Telkomsel | Foto : Istimewah
BTS Telkomsel | Foto : Istimewah
Jakarta,Cyberthreat.id- Operator telekomunikasi, Telkomsel, melaporkan layanan telepon dan SMS di Jayapura, Papua berangsur mulai pulih. Saat ini, kedua layanan tersebut sudah pulih sekitar 90%. Sehingga, kedua layanan tersebut sudah bisa beroperasi normal.
“Saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di kota Jayapura sudah 90% beroperasi normal untuk layanan telpon dan SMS. Pemulihan layanan telepon dan SMS terus dioptimalkan guna memastikan percepatan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Jayapura,” kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel melalui siaran pers, Sabtu, (31 Agustus 2019)
Telkomsel juga terus berkoordinasi dengan pihak Pemda, POLRI, TNI, dan Kemeneterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi.
“Termasuk memastikan keselamatan dan keamanan karyawan yang bertugas di seluruh wilayah Papua. Telkomsel juga tetap menyiagakan tim dan petugas serta berkoordinasi dengan Posko Krisis Telkom Group untuk memastikan layanan telekomunikasi bisa segera dinikmati secara keseluruhan,” ujar Denny.
Untuk saat ini, lanjut Denny, kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Pelanggan disarankan untuk memanfaatkan layanan call center di nomor 188.
Sementara itu, mengacu pada SIARAN PERS NO. 159/HM/KOMINFO/08/2019 pada tanggal 23 Agustus 2019, mengenai pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi di propinsi Papua dan Papua Barat, masih berlanjut hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal, maka Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telkomunikasi mengikuti perintah yang telah ditetapkan pemerintah tersebut.
“Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data,” ungkap Denny.
Share: