IND | ENG
HUT ke 48 Tahun ASABRI Kenalkan Office Channeling, Apa Itu?

HUT ASABRI ke-48 Tahun

HUT ke 48 Tahun ASABRI Kenalkan Office Channeling, Apa Itu?
Arif Rahman Diposting : Kamis, 01 Agustus 2019 - 13:15 WIB

Jakarta, Cyberthreat.id - PT ASABRI Persero mengenalkan metode office channeling untuk memperluas jangkauan layanan sekaligus mempermudah dan memberikan rasa nyaman bagi pesertanya.

Office channeling dilahirkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 tahun ASABRI yang dirayakan setiap tanggal 1 Agustus. Peserta tidak lagi harus datang ke ASABRI, tapi melakukan autentikasi kepada pesertanya yang sudah purna tugas.

Hal ini sesuai dengan Per Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-44/PB/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-19/PB/2016.

"Pilot project awal dibuka di 4 kota yaitu Jember, Solo, Purwokerto dan Tasikmalaya. Bekerja sama dengan mitra bayar (Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Woori Saudara, Bank Yudha Bhakti, Bank Mantap, Bank BJB, Bank Jateng, dan Bank Jatim)," demikian penjelasan Asabri dalam keterangan persnya, Kamis (1 Agustus 2019).

Sistem dan aplikasi terus dikembangkan untuk memudahkan pelayanan untuk eksternal (peserta) maupun internal (pegawai). ASABRI juga bekerja sama dengan Dukcapil untuk update data melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Perombakan di semua lini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mencapai tujuan perusahaan.

Selain bekerja sama dengan Dukcapil dalam update data, ASABRI juga membangun server bersama untuk mengintegrasikan data dengan kesatuan-kesatuan TNI, Polri dan Kemhan agar data yang diterima dapat dipertanggungjawabkan.

"Pada hari jadinya ke-48 ini, ASABRI memberikan bantuan ambulan sebanyak 3 unit untuk RS Bhayangkara R. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, RSAL Dr. R. Oetojo Sorong dan Kodiklat TNI Serpong Tangerang."

Ke depan, pembenahan yang terus dilakukan ASABRI dapat mewujudkan kesejahteraan peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan.

ASABRI juga menargetkan untuk menjadi perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi bisnis dan budaya perusahaan sampai dengan tahun 2021.

#Asabri   #sistemlayanan   #online   #aplikasi

Share:




BACA JUGA
Hingga Akhir Tahun 2023, Kominfo Tangani 12.547 Isu Hoaks
Putus Akses Lebih dari 800 Ribu Konten, Gerak Cepat Menteri Budi Arie Berantas Judi Online
Menkominfo Kecam Peretasan Laman kompas.id
Antisipasi Deep Fake, Wamen Nezar Patria: Kominfo Lindungi Kelompok RentanĀ 
Tekan Kasus Penipuan Online, Kominfo Buka AduanNomor.id