
Tampilan Kaskus Podcast | Foto : Dok. Kaskus
Tampilan Kaskus Podcast | Foto : Dok. Kaskus
Jakarta,Cyberthreat.id - Setelah resmi diluncurkan pada akhir tahun lalu, kini Kaskus Podcast telah membuka akses langsung di platformnya untuk publik.
Pembukaaan akses ini diharapkan bisa memperbanyak pilihan platform bagi para Podcaster dalam mengunggah kontennya sehingga bisa dinikmati oleh pendengar yang lebih luas.
Hilda Hendrio, GM Marketing Kaskus mengatakan, user dan community adalah DNA kaskus. Mayoritas konten yang ada di forum pun dibuat oleh para user.
Sehingga, seiring dengan bertumbuhnya Podcaster di kalangan Kaskuser maupun non-Kaskuser, Kaskus ingin memberikan opsi bagi mereka untuk membuat konten dalam format audio secara mandiri yang dapat diunggah langsung di www.podcast.kaskus.id.
“Tentunya ada proses kurasi yang kami lakukan untuk setiap podcast yang diunggah oleh user seperti memastikan konten tersebut bebas dari hal-hal terkait kekerasan, pornografi, SARA, dan juga memastikan kualitas audionya sudah baik untuk dinikmati para pendengar,” kata Hilda melalui siaran pers, Jumat, (26 Juli 2019).
Menurut Hilda, sejak resmi dibuka untuk publik sejak 15 Juli 2019 lalu, Kaskus Podcast sudah memiliki total 60 program podcast dimana 20 diantaranya merupakan unggahan dari Kaskuser seperti Listen Up, Podcast Kere Hore, Geekin Out, Podcast Kemarin Sore, Boy Vs Girl, dan lainnya.
Selain membuka akses untuk publik, dukungan KASKUS pada perkembangan podcast di Indonesia juga ditunjukkan melalui fasilitas studio podcast (bit.ly/studiokaskuspodcast) yang bisa digunakan oleh Kaskuser dan komunitas yang ingin memproduksi podcast juga program Kelas Podcast.
Kaskus juga akan menghadirkan Kelas Podcast Batch 2 pada akhir pekan sepanjang Agustus- September 2019.
Bekerjasama dengan Komunitas Podcast Indonesia, Kelas Podcast ini berusaha mengakomodir keinginan para Kaskuser dan non-Kaskuser yang belum berkesempatan untuk mengikuti materi - materi terkait Podcast dengan tema Content & Pre - Production, Production, Get Your Podcast Discovered, serta Branding & Monetisasi Podcast.
“Sejak awal, Kaskus memang ingin berpartisipasi membangun dan mengembangkan ekosistem podcast di Indonesia,” tambah Hilda.
Share: