Ilustrasi
Ilustrasi
Cyberthreat.id - Telkomsel mengklaim layanannya sudah kembali normal setelah kemarin mengalami gangguan akibat kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, Riau.
Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cyberthreat.id, Rabu (12 Agustus 2020). Berdasarkan keterangan tertulisnya, layanan sudah berangsur pulih sejak kemarin (11 Agustus 2020) pukul 22:40 WIB.
“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” kata Denny.
Denny menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. Permohonan maaf juga disampaikan Telkomsel bagi pelanggannya yang terdampak.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Denny.
Seperti diberitakan sebelumnya, layanan Telkomsel di wilayah Sumatera mengalami gangguan akibat kebakaran di gedung Telkom Pekanbaru, Riau. Telkomsel dalam keterangan resminya mengatakan kebakaran terjadi di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) yang berdampak pada layanan di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).
"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, dalam siaran pers, Selasa (11 Agustus 2020).[]
Editor: Yuswardi A. Suud
Share: