IND | ENG
Facebook Cs Gotong Royong Lawan Hoaks Covid-19

Facebook | Foto: Cyberthreat.id/Andi Nugroho

Facebook Cs Gotong Royong Lawan Hoaks Covid-19
Andi Nugroho Diposting : Selasa, 17 Maret 2020 - 13:41 WIB

Cyberthreat.id – Perusahaan teknologi Amerika Serikat, seperti Microsoft Corp, Facebook, Google, dan Twitter bekerja bersama-sama untuk menghentikan informasi palsu alias hoaks di platformnya terkait wabah virus corona (Covid-19).

Selain mereka, juga turut berperan aktif ialah LinkedIn, Reddit, dan YouTube.  “Mereka bekerja dalam koordinasi dengan lembaga kesehatan pemerintah setempat di seluruh dunia untuk berbagi pembaruan penting tentang virus,” tulis Reuters, Selasa (17 Maret 2020).

Hingga kini, Kamis siang, kasus Covid-19 di Amerika Serikat mengalami peningkatan tajam dengan 4.727 kasus denga njumlah meninggal 93 orang dan 74 orang sembuh.

Tetap dibayar

Sementara itu, Facebook mengatakan akan bekerja dengan mitranya untuk mengirim pulang semua pekerja kontrak yang meninjau konten sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Facebook memastikan bahwa semua pekerja kontrak akan dibayar selama waktu ini, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin.

"Dengan lebih sedikit orang yang tersedia untuk tinjauan manusia, kami akan terus memprioritaskan bahaya yang akan terjadi dan meningkatkan ketergantungan kami pada deteksi proaktif di bidang lain untuk menghapus konten yang melanggar," kata perusahaan.[]

#covid-19   #coronavirus   #viruscorona   #corona   #amerikaserikat   #amazon   #microsoft   #apple   #ibm   #twitter   #facebook   #amerikaserikat   #facebook

Share:

BACA JUGA
China Kecam RUU Telekomunikasi Inggris yang Larang Peralatan 5G Huawei
Langgar Privasi, Facebook Harus Bayar Rp4 Jutaan untuk 1,5 Juta Warga Illinois
Berbagi Informasi Pribadi Pengguna Tanpa Izin, Korsel Denda Facebook US$ 6 Juta
104 Tersangka Penyebar Hoaks Covid-19, Polri hanya Tahan 17 Orang
Protes Dianggap sebagai Ancaman Keamanan, Petisi ZTE Corp ke Pemerintah AS Ditolak