IND | ENG
Username Jokowi Dicatut di Berbagai Tempat

Ilustrasi

Username Jokowi Dicatut di Berbagai Tempat
Nemo Ikram Diposting : Rabu, 20 November 2019 - 13:58 WIB

Cyberthreat.id - Bagaimana mengetahui sosok teman akrab kita di dunia maya adalah sesuai kenyataan secara fisik. Apalagi jika baru kenal di media sosial, kita tidak tahu pasti apakah dia itu nyata atau kepalsuan. 

Untuk mencari tahu soal ini, Cyberthreat mencoba menggunakan mesin pencari Usersearch.org, dan mencari username atas nama Jokowi. Tentu pertimbangannya adalah nama Jokowi yang terpopuler di Indosia sebagai sosok Presiden RI. 

Ternyata sangat banyak nama Jokowi yang digunakan sebagai unsername apa saja dan di mana saja sesuka hati si penggunanya. Tentu saja nama Jokowi yang dijadikan username itu dicatut begitu saja tanpa izin pemilik nama. Misalnya, ada di jokowi.tumblr.com, www.tripadvisor.co.uk/Profile/jokowi, dan banyak lagi di berbagai tempat.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang usernama Jokowi yang digunakan untuk apa saja itu maka bisa langsung mencari sendiri di Usersearch.org. Web ini melakukan pencarian membantu menentukan identitas pemilik nama pengguna yang tidak dikenal di kotak masuk Anda, di jejaring sosial Anda atau bahkan di situs lelang online, atau mengidentifikasi siapa yang telah mendaftarkan jejaring sosial menggunakan nama Anda. 

Begitu juga jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan bisnis online dengan orang yang tidak dikenal, pencarian nama pengguna dapat membantu menentukan siapa mereka, di mana mereka berada dan apakah mereka sebenarnya orang yang nyata sama sekali.

Mesin pencari nama pengguna UserSearch.org secara harfiah memindai miliaran profil yang ditemukan di lebih dari 115 jejaring sosial termasuk Facebook, Myspace, Ebay, etsy, youtube, Cupid, Plentfy Of Fish, dan banyak lagi, untuk membantu Anda menemukan informasi lebih lanjut tentang orang di balik nama tersebut. 

Mencari nama pengguna adalah alat penting dalam melindungi identitas dan informasi pribadi, karena mengirim pembayaran atau informasi lain ke nama pengguna/email palsu dapat mengakibatkan pencurian identitas dan bahkan kejahatan dunia maya seperti infeksi virus.  Pastikan berkomunikasi dengan pengguna yang valid, dan lindungi diri dari penipuan atau menjadi bagian dari daftar email spammer. 

#username   #jokowi   #usersearch   #spam   #virus   #spammer

Share:




BACA JUGA
Ada Bot Spam di Akun X Cawapres Mahfud
Presiden: Perkuat Sistem Pencegahan Korupsi Berbasis Teknologi di Tanah Air
Google Luncurkan RETVec - Pertahanan Baru Gmail Terhadap Spam dan Email Berbahaya
Bisa Cek TPS Presiden Jokowi di Situs KPU yang Diduga Bocor
Ganggu Sistem Rumah Sakit, Aktivitas Hacker Sangat Meresahkan