IND | ENG
Aplikasi Mail di iOS 13 Bermasalah, Ini Solusi Sementara

iOS 13 dalam versi gelap. | Foto: 9to5mac.com

Aplikasi Mail di iOS 13 Bermasalah, Ini Solusi Sementara
Andi Nugroho Diposting : Minggu, 22 September 2019 - 07:22 WIB

Cyberthreat.id – iOS 13, sistem operasi seluler terbaru dari Apple, baru saja dirilis 19 September lalu. Sistem operasi ini memiliki banyak perubahan interface (antarmuka) dan, yang terlihat beda, adalah penggunaan data lokasi.

iOS 13 akan selalu meminta kepada pengguna apakah aplikasi akan mengakses “setiap kali” atau “hanya sekali” menggunakan aplikasi. Ini fitur privasi yang ditawarkan oleh Apple.

Namun, Anda yang telah memutakhirkan ke iOS 13, barangkali telah menemukan sedikit keganjilan pada aplikasi “Mail”. Jika sering memakai aplikasi surel ini tiap saat, pasti Anda akan familiar dengan keanehan itu.

Bug (kesalahan program) yang paling menjengkelkan tampaknya adalah No Sender (Tidak Ada Pengirim) ,” demikian seperti dikutip dari ZDNet, Sabtu (21 September 2019).

“Pesan di kotak masuk (Inbox) menunjukkan No Sender (Tidak Ada Pengirim) yang berlawanan dengan nama pengirim untuk beberapa pengguna.”

Tentu saja, “Ini dapat mengubah kotak surat yang sudah kacau menjadi kekacauan yang tidak dapat dikelola,” tulis ZDNet.

Untuk sementara, cara memperbaiki permasalahan itu adalah mematikan/menghapus aplikasi “Mail” dari jendela multitasking tray dan kemudian reboot iPhone. Ini akan memperbaiki masalah, setidaknya untuk sementara, dan akan memberi Anda waktu sampai pembaruan berikutnya tiba.

Bug lain yang menarik di iOS 13 adalah lencana pemberitahuan pada ikon “Mail” tidak menentu dan tidak dapat diandalkan. Tidak ada solusi untuk ini dan kita hanya bisa menunggu sampai Apple memperbaikinya.

Masalah lain yang dilaporkan adalah aplikasi “Mail” tidak bisa mengambil email. Beberapa pengguna melaporkan bahwa menghapus akun email dan membuat akun kembali. Namun, solusi ini bagian sebagian pengguna dikabarkan juga tidak berhasil.

Semoga iOS 13.2, yang dijadwalkan keluar pada 24 September, akan memperbaiki masalah ini.

#iphone   #ios13   #apple   #ios

Share:




BACA JUGA
Apple Keluarkan Patch untuk Zero-Day Kritis di iPhone dan Mac
Cacat pada Bluetooth, Peretas Dapat Ambil Alih Perangkat Android, Linux, macOS, dan iOS
Aktivitas ClearFake Diperluas, Targetkan Sistem Mac dengan Atomic Stealer
Fitur Bertenaga AI Jadi Medan Pertemburan Smartphone
iLeakage: Eksploitasi Safari Terbaru Berdampak pada Apple iPhone dan Mac dengan CPU Seri A dan M