IND | ENG
Maskapai Penerbangan Skandinavia Diserang Hacker

SAS. Foto: writeopinions.com

Maskapai Penerbangan Skandinavia Diserang Hacker
AM Towi Diposting : Rabu, 15 Februari 2023 - 10:50 WIB

Cyberthreat.id – Maskapai penerbangan Skandinavia, SAS, mendapatkan insiden siber pada Selasa (14 Februari 2023) malam. Akibat serangan itu, perusahaan segera mengumumkan kepada pelanggan agar tidak menggunakan aplikasi saat ini.

Peretasan tersebut mempengaruhi situsweb operator dan membocorkan sejumlah informasi pelanggan dari aplikasi perusahaan, tulis Reuters.

Kepala Media di SAS, Karin Nyman, mengatakan, perusahaan tengah memperbaiki masalah yang terjadi di aplikasi dan situsweb. Sebelumnya, ia mengatakan kepada kantor berita TT bahwa pelanggan diminta tak memakai aplikasi terlebih dulu. Pada hari kemarin, seluruh situsweb perusahaan tak bisa diakses.

Menurut laporan TT, pelanggan yang mencoba login ke aplikasi SAS justru dibawa ke akun yang salah, malah mengakses ke detail pribadi orang lain. Surakabar Norwegia, Verdens Gang, melaporkan bahwa insiden tersebut juga terjadi pada pelanggan SAS di Norwegia.

SAS melayani penerbangan untuk Denmark, Swedia, dan Norwegia. Di masaing-masing negara, memiliki alamat web yang berbeda sesuai dengan TLD negara, seperti sas.dk, sas.sec, atau sas.no.[]

#SAS   #insidensiber   #serangansiber   #hacker   #maskapaipenerbangan   #

Share:




BACA JUGA
Demokratisasi AI dan Privasi
Seni Menjaga Identitas Non-Manusia
Luncurkan Markas Aceh, Wamen Nezar Dorong Lahirnya Start Up Digital Baru
Awas, Serangan Phishing Baru Kirimkan Keylogger yang Disamarkan sebagai Bank Payment Notice
Wujudkan Visi Indonesia Digital 2045, Pemerintah Dorong Riset Ekonomi Digital