IND | ENG
Royal Mail, Layanan Pos Inggris Aktifkan  Layanan Internasional Usai Insiden Ransomware

Royal Mail. Foto: Bleepingcomputer

Royal Mail, Layanan Pos Inggris Aktifkan  Layanan Internasional Usai Insiden Ransomware
AM Towi Diposting : Jumat, 27 Januari 2023 - 09:25 WIB

Cyberthreat.id – Perusahaan pos terkemuka di Inggris, Royal Mail, telah memulai memperluas layanan pengiriman ekspor internasional setelah dua pekan operasionalnya terganggu karena insiden siber.

Perusahaan mengatakan pada Kamis (26 Januari 2023) di situswebnya bahwa pengiriman internasional sudah dilakukan dengan solusi dan sistem alternatif yang tidak terpengaruh oleh insiden siber.

"Kami telah mengirimkan surat ekspor standar sejak mengaktifkan kembali layanan tersebut untuk pelanggan pada 18 Januari," tulis perusahaan.

Selanjutnya, mulai 26 Januari, Royal mengatakan telah mengaktifkan layanan "International Tracked & Signed" dan "International Signed" ke semua tujuan pelanggan akun bisnis dan pelanggan yang membayar ongkos kirim online. Pengiriman tersebut termasuk meliputi parsel, surat besar, dan format surat dari layanan tersebut.

Solusi pengiriman online juga diaktifkan untuk memungkinkan pelanggan memilih layanan ini, mencetak label, dan mengirim barang.

Pada 11 Januari lalu, Royal Mail mengumumkan telah terjadi insiden siber. Laporan The Telegraph menyebutkan, perusahaan terkena serangan ransomware LockBit.

Namun, perwakilan geng LockBit mengatakan kepada BleepingComputer bahwa mereka tidak menyerang Royal Mail dan menyalahkan pihak lain yang telah menggunakan builder malware mereka yang bocor. Pada September 2022, bulider LockBit 3.0 bocor di Twitter sehingga memungkinkan aktor jahat lain meluncurkan operasi ransomware berdasarkan enkripsi LockBit.[]

#royalmail   #serangansiber   #inggris

Share:




BACA JUGA
Serangan siber di Rumah Sakit Ganggu Pencatatan Rekam Medis dan Layanan UGD
Hacker China Luncurkan Serangan Spionase Terselubung terhadap 24 Organisasi Kamboja
Atasi Ancaman AI, Google Perluas Program Bug Bounty
Cacat Kritis Citrix NetScaler Dieksploitasi, Targetkan Pemerintah dan Perusahaan Teknologi
Peneliti Ungkap Serangan yang Tergetkan Pemerintahan dan Raksasa Telekomunikasi di Asia