IND | ENG
Fokus Keamanan Siber Otomotif, LG Electronics Beli Startup Israel Cybellum

LG | Foto: voicendata.com

Fokus Keamanan Siber Otomotif, LG Electronics Beli Startup Israel Cybellum
Andi Nugroho Diposting : Kamis, 23 September 2021 - 14:50 WIB

Cyberthreat.id – LG Electronics, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, mengumumkan telah membeli perusahaan rintisan keamanan siber otomatif asal Israel, Cybellum, pada Kamis (23 September 2021).

LG mengakuisisi 63,9 persen saham untuk saat ini dan akan bertambah pada akhir 2021, tapi belum tahu berapa total saham yang dibeli. Selain itu, perusahaan juga telah teken kontrak tambahan senilai US$20 juta dengan Cybellum untuk ekuitas di masa mendatang.

Cybellum yang berbasis di Tel Aviv didirikan pada 2016 dan dikenal dengan perangkat lunak penilaian risiko yang dapat memindai perangkat lunak pada kendaraan bermotor sehingga mengetahui kerentanan dan risikonya.

Meski dibeli LG, tim manajemen Cybellum masih akan menjalankan perusahaan secara independen dan bekerja dengan mitra mobil dan komponen yang ada.

Menurut LG, keamanan dalam industri otomotif menjadi lebih penting karena lebih banyak kendaraan bermotor saat ini terhubung ke jaringan. Karena itu, keamanan siber telah menjadi barometer penting untuk kualitas siklus hidup kendaraan, bersama dengan desain, pengembangan, dan kemampuan mengemudi, kata perusahaan itu dikutip dari ZDNet, Kamis.

Melalui teknologi Cybellum, LG akan berupaya meningkatkan sistem keamanan pada penawaran otomotifnya di bidang hiburan dan telematika.

LG saat ini memiliki berbagai perangkat lunak dan komponen untuk kendaraan bermotor. LG Display, misalnya, ikut juga memasok panel layar ke perusahaan mobil yang menadi mitranya.[]

#lgelectronics   #cybellum   #keamanansiber   #otomotif   #israel

Share:




BACA JUGA
Apple Saja Kurang Menghargai Temuan Bug Hunter
Bank Swasta Terbesar Ekuador Diretas, Aplikasi Bank hingga Jaringan ATM Terdampak
Privasi Data dan Komitmen Perusahaan
Eks Kepala Perangkat Lunak Pentagon: China Telah Menangkan Perang Teknologi AI
Kerentanan Ini Masih Sering Dieksploitasi Geng Ransomware, Segera Instal Perbaikan!