IND | ENG
Aplikasi FaceTime Bakal Dinikmati Pengguna Windows dan Android

FaceTime di iPad dan iPhone | Foto: Apple

Aplikasi FaceTime Bakal Dinikmati Pengguna Windows dan Android
Andi Nugroho Diposting : Senin, 14 Juni 2021 - 11:54 WIB

Cyberthreat.id – FaceTime, aplikasi panggilan audio dan video yang selama ini hanya bisa dinikmati pengguna Apple, bakal diperluas ke pengguna Windows dan Android.

Hal itu diutarakan Apple dalam konferensei pengembang aplikasi sedunia (WWDC) 2021 pada pekan lalu, dikutip dari Windows Central, diakses Senin (14 Juni 2021).

Meski diperluas di luar perangkat Apple, sejumlah fitur akan tetap eksklusif untuk iPhone, iPad, dan Mac.

Meski FaceTime populer di Amerika Serikat, tampaknya aplikasi tersebut tidak terlalu diminati di negara-negara lain. Di Asia Tenggara,  misalnya, FaceTime jelas kalah populer dengan WhatsApp dan aplikasi audio/video lain. Ini lantaran di kawasan tersebut pengguna Android jauh lebih besar dibandingkan iOS.

FaceTime untuk Windows dan Android akan disediakan melalui situs web. Sejauh ini belum ada tanggal resmi kapan aplikasi dirilis. Bisa jadi Apple merilis ini pada akhir tahun ini berbarengan dengan iOS 15, tulis The  Verge.

Prediksi itu karena Apple juga mengumumkan pembaruan FaceTime lain di iOS 15, misal, ada tampilan kisi baru, fitur isolasi suara untuk meningkatkan kualitas suara, dukungan audio spasial, dan opsi mengaburkan latar belakang dengan “mode potret”.

Ada juga fitur baru yang disebut “SharePlay” yang memungkinkan sekelompok orang menonton atau mendengarkan hal yang sama sekaligus. Fitur ini memungkinkan pengguna memasukkan lagu, video, atau membagikan layar. Fitur ini tampaknya diharapkan Apple agar FaceTime bisa menjadi ruang hangout dan tidak sekadar untuk panggilan video yang nyaman, tulis The Verge.[]

#apple   #ios15   #facetime   #panggilanaudiodanvideo

Share:




BACA JUGA
Malware macOS Menargetkan Akun Telegram dan Password di Google Chrome
Mulai 2022, Seluruh iPhone Baru Mendukung 5G
Apple Rilis iOS 14.7 yang Mendukung MagSafe Battery Pack
Langkah Mudah Memproteksi iPhone Anda dari Serangan Siber
Bos Apple Sebut RUU Teknologi Eropa Bisa Ancam Keamanan dan Privasi iPhone