IND | ENG
Microsoft Edge Anda Alami Gangguan Saat Buka YouTube, Perbarui ke Versi Terakhir

Microsoft Edge | Foto: Microsoft

Microsoft Edge Anda Alami Gangguan Saat Buka YouTube, Perbarui ke Versi Terakhir
Oktarina Paramitha Sandy Diposting : Senin, 17 Mei 2021 - 19:40 WIB

Cyberthreat.id – Microsoft, pengembang sistem operasi Windows, telah memperbaiki kerentanan pada peramban web bawaan Windows 10, Microsoft Edge.

Pada awal Mei, Microsoft Edge dilaporkan menjadi tidak responsif saat menonton video layar penuh di YouTube dan grafik pemuatan melingkar akan muncul di layar. Akhirnya, browser akan berhenti merespons atau membeku sama sekali.

Pada saat itu, Microsoft mengakui memang terdapat masalah di peramban webnya sekaligus merespons berbagai diskusi yang membahas masalah itu di platform online, Reddit.

Pengguna pun diminta untuk mencoba Microsoft Edge Canary untuk menguji perbaikan yang sedang dikerjakan, tulis BleepingComputer yang juga mencoba saran tersebut, diakses Senin (17 Mei 2021). Hasilnya, memang YouTube tidak lagi berhenti saat diakses dengan Edge Canary, tapi laporan pengguna tentang masalah tersebut masih terus terjadi.

Salah seorang insinyur Microsoft Edge di Reddit mengatakan, memang perbaikan itu bersifat sementara dan tidak berlaku untuk semua pengguna. Perbaikan lanjutan pun masih dilakukan.

Akhirnya pada Jumat (14 Mei), Microsoft merilis Microsoft Edge versi 90.0.818.62 yang memperbaikin masalah tersebut secara utuh.

Untuk memperbarui dan menginstal Microsoft Edge terbaru, Anda dapat mengklik menu Edge, pilih Help and Feedback>About Microsoft Edge. Di layar ini, Microsoft Edge akan secara otomatis memeriksa pembaruan baru dan menginstalnya.[]

Redaktur: Andi Nugroho

#microsoft   #microsoftedge   #windows10   #webbrowser   #youtube

Share:




BACA JUGA
Microsoft: Aktifkan Fitur ‘Tamper Protection’ untuk Cegah Ransomware
Firefox v93 Kumpulkan Lebih Data Pengguna, Anda Bisa Matikan ‘Firefox Suggest’
Microsoft: Rusia di Balik 58% Peretasan yang Didukung Negara
Google Larang Iklan atau Monetisasi Konten yang Menyangkal Perubahan Iklim
Microsoft Akhir Tahun Ini Nonaktifkan Excel 4.0 Macro