IND | ENG
Langkah Mengoneksikan Perangkat Bluetooth di Windows 10

Foto: makeuseof.com

Langkah Mengoneksikan Perangkat Bluetooth di Windows 10
Oktarina Paramitha Sandy Diposting : Jumat, 07 Mei 2021 - 14:40 WIB

Cyberthreat.id – Anda ingin menyambungkan keyboard, mouse, atau bahkan speaker via Bluetooth di Windows 10? 

Windows 10 memiliki sistem yang lebih baik untuk menghubungkan dan mengelola perangkat ketiga. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda ketahui untuk mengaktifkan dan menggunakan Bluetooth di Windows 10, menurut TechRadar, diakses Jumat (7 Mei 2021)

Aktifkan Bluetooth

Cara tercepat untuk mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 adalah dengan membuka “Action Center” di desktop anda dengan mengklik ikon kecil yang terlihat seperti gelembung pesan di Taskbar.

Setelah membuka “Action Center”, Anda akan menemukan sakelar untuk mengaktifkan Bluetooth.

  • Untuk mengaktifkannya, cukup klik sakelar dan pastikan itu sudah aktif. Saat Bluetooth dimatikan, tombol ini akan bertuliskan “Off” sehingga mudah dikenali.
  • Sementara itu, saat terhubung ke perangkat, Anda akan melihat nama perangkat Anda saat Bluetooth aktif, jika tidak, akan tertulis “Not connected”.

Cara lainnya, Anda dapat membuka “Setting App” dan mengklik “Devices”. Di sini, Anda juga akan menemukan sakelar untuk menghidupkan dan mematikan Bluetooth di bagian atas.

Hubungkan Bluetooth

Setelah mengaktifkan Bluetooth di Windows 10, Anda perlu menghubungkan perangkat lain yang dibutuhkan untuk bisa digunakan.

  • Untuk menambahkan perangkat baru, setelah mengaktifkannya klik “Add Bluetooth or other device”.
  • Setelah itu pilih “Bluetooth”, PC dan perangkat lain milik Anda akan melalui proses pemasangan.
  • Setelah terhubung, Anda akan melihat perangkat Anda di bawah salah satu kategori yang berbeda, seperti mouse, keyboard & pencil, speaker atau perangkat lain.

Perlu diingat, Windows 10 tidak hanya mencantumkan perangkat Bluetooth di sini bersama-sama, melainkan mencampurkan dengan apa pun yang terhubung ke PC Anda seperti monitor dan webcam.

Namun, perangkat Bluetooth dapat dihubungkan dan diputuskan secara manual, dilepas seluruhnya, dan Anda juga akan melihat level baterai.

Selain itu, di bagian bawah pengaturan “Bluetooth & other devices” terdapat opsi berlabel “Show notifications to connect using Swift Pair”. Anda dapat mengaktifkan fitur pemberitahuan tersebut untuk memberitahu perangkat apa saja yang meminta koneksi ke Windows 10.

Redaktur: Andi Nugroho

#windows10   #bluetooth

Share:




BACA JUGA
Windows 10 Bakal Dimatikan pada Oktober 2025
Muncul Hacker PuzzleMaker, Eksploitasi Zero-day Google Chrome dan Windows 10
Bosan Pakai Microsoft Edge di Windows 10, Ini Langkah Teknis Menghapusnya!
Cara Mengunci Windows 10 Anda dengan PIN
Microsoft Edge Anda Alami Gangguan Saat Buka YouTube, Perbarui ke Versi Terakhir