IND | ENG
Gandeng Lookout Inc, Telkomsel Kenalkan Layanan Keamanan Siber TEMS, Apa Itu?

Ilustrasi | Foto: freepik.com

Gandeng Lookout Inc, Telkomsel Kenalkan Layanan Keamanan Siber TEMS, Apa Itu?
Andi Nugroho Diposting : Kamis, 22 April 2021 - 15:20 WIB

Cyberthreat.id – Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom,  bermitra dengan Lookout Inc, perusahaan keamanan siber AS, mengenalkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS).

TEMS merupakan solusi keamanan siber berbasis komputasi awan (cloud computing), terdiri dari TEM Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Keduanya dapat dipasang di ponsel, tablet, dan laptop sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggan.

Alat tersebut didukung Lookout Security Graph yang bisa menganalisis data labih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi dan empat juta alamat web setiap hari.

“Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data," kata SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, dikutip dari Antaranews.com, Kamis (22 April 2021).

Lookout menggunakan teknologi machine intelligence untuk mengamankan pengguna dari ancaman seperti phishing pada perangkat aplikasi dan jaringan, sambil tetap mengutamakan privasi. Platform miliknya secara otomatis bisa “mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.”

Secara lebih spesifik, TEMS Mobile Endpoint Protection melindungi perangkat iOS, Android dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan dengan pengamanan berbasis cloud yang bisa diperluas ke ratusan ribu titik akhir.

Perangkat tersebut juga berupa optimalisasi kinerja prosesor dan usia baterai perangkat dengan aplikasi yang ringan serta pengamanan privasi pengguna sesuai dengan persyaratan kepatuhan yang berlaku.

Sementara TEMS Mobile Application Protection memberikan pengamanan dari ancaman terhadap aplikasi, perangkat dan aplikasi tanpa memengaruhi kinerja aplikasi.

Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.[]

#telkomsel   #lookout   #keamanansiber   #ancamansiber   #TEMS

Share:




BACA JUGA
Ada Kelemahan di Aplikasi Pra-Instal Samsung, Hacker Bisa Mata-matai Pengguna
Seorang COO Perusahaan Keamanan Siber Didakwa Meretas Pusat Kesehatan
Perkuat Keamanan Informasi, Aceh Terapkan Sertifikat Elektronik
Italia Bentuk Lembaga Keamanan Siber
Gandeng Hacker Etis YesWeHack, Lazada Sediakan US$10.000 untuk Temuan Bug