IND | ENG
Microsoft Edge Terbaru Sediakan Fitur Mode Anak dan Password Monitor

Microsoft Edge | Foto: Microsoft

Microsoft Edge Terbaru Sediakan Fitur Mode Anak dan Password Monitor
Andi Nugroho Diposting : Minggu, 18 April 2021 - 14:16 WIB

Cyberthreat.idMicrosoft, pengembang peramban web Microsoft Edge, baru saja meluncurkan Edge v90 pada 15 April lalu, bersamaan dengan dirilisnya peramban Google Chrome v90.

Microsoft menyertakan banyak fitur baru di Edge v90, di antaranya opsi pencarian riwayat baru, Password Monitor, dan Mode Anak.

Fitur Password Monitor disediakan untuk memudahkan pengguna melindungi kata sandi. Pengguna akan diberitahu jika kredensial (nama pengguna dan kata sandi), misalnya, telah disusupi peretas.

Microsoft merilis fitur Password Monitor tersebut pada Januari 2021 menjadi bagian Edge v88. Awalnya hanya pengguna tertentu yang bisa memakai fitur tersebut, kini dengan diluncurkanya Edge v90, seluruh pengguna bisa memakainya.


Fitur Password Monitor. | Sumber: Microsoft


Fitur Mode Anak menjadi andalan baru Edge v90. Menurut ZDNet, diakses Minggu (18 April 2021), fitur ini adalah mode penjelajahan yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 5-8 tahun dan 9-12 tahun.

Mode baru tersebut mencakup “pagar pembatas” yang dimaksudkan untuk menjauhkan anak-anak dari konten yang tidak pantas, melalui daftar yang diizinkan di dalamnya. Termasuk, di dalamnya, Bing SafeSearch dan pencegahan pelacakan yang secara otomatis disetel ke opsi “ketat” (strict).

Fitur baru lain yang tersedia, antara lain:

  • Dukungan untuk TLS Token binding. Ini untuk mencegah serangan pencurian token juga memastikan bahwa cookies tidak dapat digunakan kembali dari perangkat selain perangkat awal yang ditetapkan. Pemakaian fitur ini memerlukan pengaturakan kebijakan “AllowTokenBindingForUrls” dan mengharuskan situs web terdaftar menyediakan dukungan fitur ini.
  • Opsi “current page” untuk mencetak dokumen PDF
  • Opsi “bulk-delete password” untuk menghapus kata sandi secara massal dalam sekali klik.
  • Perbaikan pada font rendering, dan
  •  Dukungan riwayat peramban yang disinkronkan untuk history search.
  • Saran “autofill” untuk pengguna. Jika informasi pengguna disimpan di Edge, saran autofill akan muncul otomatis dan membantu pengguna menghemat waktu untuk mengisi formulir web.[]

Cek selengkapnya di sini.

#microsoft   #microsoftedge   #windows10   #webbrowser

Share:




BACA JUGA
Microsoft Ungkap Aktivitas Peretas Rusia Midnight Blizzard
Microsoft Merilis PyRIT - Alat Red Teaming untuk AI Generatif
Microsoft Peringatkan 'FalseFont' Backdoor Targetkan Sektor Pertahanan
Microsoft Menindak Jaringan Kejahatan Dunia Maya Storm-1152
Konni Gunakan Dokumen Microsoft Word Berbahasa Rusia untuk Kirim Malware