IND | ENG
Pengguna Apple Kini Bisa Transfer Foto dan Video dari iCloud ke Google Foto

Ilustrasi via Industrytrend.net

Pengguna Apple Kini Bisa Transfer Foto dan Video dari iCloud ke Google Foto
Yuswardi A. Suud Diposting : Kamis, 04 Maret 2021 - 11:05 WIB

Cyberthreat.id - Setelah bertahun-tahun menghindari terhubung dengan platform lain, Apple minggu ini memperkenalkan layanan baru yang memungkinkan pengguna iCloud mentransfer foto dan videonya ke gudang penyimpanan Google Foto.

Seperti dijelaskan dalam laman dukungan Apple tanggal 2 Maret 2021, pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya dapat mengunjungi situs web privasi Apple dan masuk menggunakan Apple ID untuk melihat opsi "Transfer salinan data Anda". Setelah memilih opsi ini dan mengikuti petunjuknya, Apple akan mentransfer foto dan video ‌dari iCloud‌ ke Google ‌Photos‌.

Proses ini tidak menghapus konten yang Anda disimpan di gudang penyimpanan virtual iCloud milik Apple. Itu hanya memindahkan salinannya ke Google ‌Photos‌.

Bagaimana Pengamanannya?
Apple mengatakan proses transfer membutuhkan waktu antara tiga hingga tujuh hari untuk memverifikasi bahwa permintaan transfer datang dari pemilik sebenarnya.

Untuk mengamankan prosesnya, pengguna harus mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk akun ID Apple, dan memiliki akun Google ‌Photos‌ dengan kapasitas ruang penyimpanan yang sesuai dengan ukuran file yang ingin disalin.

Namun, tidak semua file bisa disalin.  Album Cerdas, Foto Langsung, konten aliran foto, beberapa metadata, dan beberapa foto RAW tidak dapat ditransfer, tetapi format termasuk .jpg, .png, .webp, .gif, beberapa file RAW, .mpg, .mod,.mmv, .tod, .wmv, .asf, .avi, .divx, .mov, .m4v, .3gp, .3g2, .mp4, .m2t, .m2ts, .mts, dan .mkv bisa disalin.

Layanan transfer Apple tersedia untuk pelanggan di Australia, Kanada, Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Selandia Baru, Norwegia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat untuk saat ini.[]

#apple   #icloud   #googlefoto   #tansferfotovideo

Share:




BACA JUGA
Apple Keluarkan Patch untuk Zero-Day Kritis di iPhone dan Mac
Aktivitas ClearFake Diperluas, Targetkan Sistem Mac dengan Atomic Stealer
iLeakage: Eksploitasi Safari Terbaru Berdampak pada Apple iPhone dan Mac dengan CPU Seri A dan M
Serangan Canggih Operasi Trangulasi Menyasar Apple iOS
Benarkah iOS Lebih Aman dari Android? Ah, Itu Hanya Ilusi!